Kaum Vegetaris Lebih Kuat Fisiknya dari Pemakan Daging

Kaum Vegetaris Lebih Kuat Fisiknya dari Pemakan Daging

Salah satu kesalahan konsepsi yang sering kita dengar di masyarakat dunia adalah makanan vegetaris akan menghasilkan orang-orang yang lemah, pucat, dan orang-orang yang berpenyakitan. Sungguh jauh sekali hal itu dari kenyataan. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang bervegetarian lebih lincah, lebih kuat, dan lebih memiliki vitalitas dibandingkan para pemakan daging.

Seorang Dokter dari Universitas Belgia melangsungkan tes untuk membandingkan daya tahan, kekuatan, dan kecepatan pulih kembali dari kelelahan pada kaum vegetarian dibandingkan dengan pemakan daging. Dan hasil tes ini membuktikan bahwa orang-orang vegetarian jauh lebih tinggi nilainya dalam ketiga hal yang diselidiki.

Suatu studi di Univesitas Brussel juga menemukan bahwa orang-orang vegetarian mampu melakukan tes stamina 2-3 kali lebih lama daripada kelompok pemakan daging. Sebelum tenaganya habis sama sekali, dan mereka hanya memerlukan 1/5 waktu yang diperlukan untuk menjadi pulih kembali daripada pemakan daging. Hasil penelitian ini tegas sekali menunjukkan bahwa makanan vegetaris lebih baik dalam menghasilkan kekuatan fisik, stamina dan efisiensi.

Menarik juga untuk mengetahui bahwa banyak atlit vegetaris yang memecahkan rekor dunia, diantaranya:
~Klub bersepeda kaum vegetaris di Inggris telah menjuarai 40% dari pertandingan-pertandingan nasional, dan pertandingan untuk kejuaraan Eropa.

~Perenang vegetarian Murray Rose, merupakan pemenang 3 medali emas termuda di Olimpiade, dia juga memecahkan banyak rekor dunia. Seorang vegetaris yang berenang menyeberangi kanal Inggris lebih cepat dari siapapun dalam sejarah. Bill Pricking, pemegang rekor berenang menyeberangi Selat Inggris dan Murray Rose, pemegang rekor dunia dalam renang Gaya bebas 400 m dan 1.500 m juga adalah atlet dunia yang vegetarian.

~ Pegulat terkenal dunia seperti Gama, Master Chandgi Ram dan Guru Hanuman; R.Sweetgall, Pejalan kaki utama jarak jauh dunia; Nurmi, pemegang 20 rekor dunia cabang lari jarak jauh; Andrews Chilling, juara body-building internasional; Pierro Vernot, pemegang rekor dunia ski ketahanan menuruni bukit; serta Abete, pemenang 8 kejuaraan karate Nasional, semuanya juga adalah atlet dunia yang bervegetarian.

Di seluruh dunia orang-orang vegetaris memecahkan banyak rekor di bidang gulat, boxing, jalan cepat, lari cross – country, dan sebagainya. Orang-orang vegetaris sebenarnya memiliki stamina yang lebih tinggi karena tidak perlu menyia-nyiakan banyak energi hanya untuk menawarkan racun dari daging.

Fakta nyata di alam yang juga dapat membuktikan bahwa bervegetarian jauh lebih kuat dapat ditemukan pada hewan-hewan herbivora seperti Kerbau, Kuda, Onta dan Gajah. Semuanya mempunyai badan yang sehat, berkekuatan dan berstamina untuk bekerja keras maupun membawa beban yang sangat berat untuk kepentingan manusia. Mereka juga memiliki umur yang jauh lebih panjang daripada hewan karnivora. Semoga semua informasi ini bisa membuka wawasan kita bersama dan memperbaiki konsep kita yang salah mengenai vegetarian.

[Sumber: disadur dari berbagai Info Vegetarian]